oleh

Pemerintah Adakan Gerakan UMKM Jualan Online

aitrades

Citrust.id – Dari data yang tercatat bahwa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berjumlah 59,9 juta baru yang menggunakan online sekitar 3,97 juta, padahal bila pelaku UMKM di Indonesia setengahnya saja menggunakan online maka akan mendorong roda perekonomian.

“Data dari Kementrian Koperasi ada sekitar 59 juta pelaku UMKM di Indonesia, coba kalau saja diambil setengahnya untuk melakukannya dengan sistem online, maka di Indonesia minimal bisa melahirkan 10 (startup) unicorn baru yang dapat membuat Indonesia tampil di dunia,” hal itu dikatakan Staf Khusus Menteri Kominfo Lis Sutjiati pada acara Gerakan UMKM Jualan Online di Thamrin City, Jakarta (24/04/2018) diwartakan Detik.

Ujarnya lagi, sedangkan startup yang sudah bergelar unicorn di tanah air ini adalah Go-Jek, Traveloka, Tokppedia, dan Bulakapak. Menurutnya, menjadi sesuatu yang harus tetap digalakan agar kemudian para UMKM ini terus menggalakan gerakan jualan di online, maka untuk mendorong proses tersebut Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), lembaga terkait serta enam e-commerce marketplace yakni Blanja, Blibli, Bukalapak. Lazada, Shopee, dan Tokopedia menggagas Gerakan UMKM Jualan Online. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed