oleh

Pemdes Tuk Kedawung Gelar Sayembara Tangkap Maling Motor

Citrust.id – Pemerintah Desa Tuk, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon menggelar sayembara menangkap pencuri motor berhadiah uang senilai Rp300 ribu hingga Rp1 juta rupiah.

Sekretaris Desa Tuk, Nano, menjelaskan, sayembara ini digelar karena pencurian motor kerap terjadi di desanya. Seminggu yang lalu, motor milik warga dan kepala desa (kuwu) berturut-turut digondol maling dalam rentang waktu yang tidak lama. Semuanya terjadi pada waktu Magrib.

“Motor pak kuwu dicuri saat ia sedang shalat magrib di masjid,” katanya, Jumat (23/o3).

Setelah peristiwa itu, kuwu, tokoh masyarakat beserta babinsa dan babinkamtibmas menggelar musyawarah. Hasil musyawarah disepakati untuk mengadakan sayembara.

Penangkap maling motor siang hari akan diberi uang senilai Rp300 ribu. Sedangkan hadiah uang Rp1 juta menanti jika menangkap maling motor pada malam hari.

“Syaratnya harus disertai barang bukti dan tidak main hakim sendiri. Setelah itu laporkan ke babinsa dan babinkamtibnas melalui nomor handphone di spanduk,” terang Nano.

Pemdes Tuk juga telah memasang baliho/spanduk di poskamling dan di disebar di RW-RW sebagai peringatan agar masyarakat waspada terhadap pencurian kendaraan. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed