oleh

Pemda Kota Cirebon Launching Aplikasi “Sampean” dan Website Smart City

Citrust.id – Pj Walikota Cirebon, Dedi Taufik, meresmikan Sistem Aplikasi Mobile Kepegawaian (Sampean) dan website Smart City, Jumat (11/5). Aplikasi “Sampean” berisi pendataan yang terintegrasi dengan sistem informasi kepegawaian.

Dedi meminta aplikasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemda Kota Cirebon.

“Aplikasi Sampean hendaknya digunakan dengan baik untuk menunjang kinerja PNS,” katanya.

Aplikasi Sampean menampilkan empat fitur informasi kepegawaian. Mulai dari biodata yang terdiri dari profil, pangkat dan riawayat pekerjaan, absensi secara real time, termasuk prediksi tunjangan tambahan pegawai (TPP) yang diterima pada bulan berjalan, dokumen elektronik dan pencarian data pegawai.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Iing Daiman, menjelaskan, aplikasi Sampean sudah bisa diunduh di playstore android. Melalui aplikasi itu bisa dicek kehadiran, tunjangan dan data kepegawaian lainnya.

Saat ini, aplikasi Sampean baru by person atau memantau data diri sendiri. Ke depan DKIS akan merancang aplikasi itu bisa digunakan atasan untuk memantau kehadiran dan kinerja bawahannya.

“Tapi ini bukan absen online,” tegasnya.

Iing menambahkan, saat ini tiap orang di seluruh Indonesia bisa membuka website Smart City di alamat smartcity.cirebonkota.go.id.

“Website tersebut menampilkan sejumlah fitur terkait Kota Cirebon,” ujarnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed