oleh

Pemda Kota Cirebon Kucurkan Dana Stimulan Untuk Cabor

Citrust.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mengkucurkan dana stimulan untuk cabang olahraga (cabor) yang berada di bawah naungan KONI Kota Cirebon, Selasa (20/3). Besaran dana yang diterima tiap cabor bervariasi mulai Rp10-30 juta.

Pjs Walikota Cirebon, Dedi Taufik, mengatakan dana stimulan yang diberikan jumlahnya tidak besar. Tapi diharapkan dapat merangsang para atlet untuk lebih berprestasi khususnya pada Porda 2018 yang digelar mendatang.

“Para steakholder cabor yang menerima dana stimulan ini akan dibimbing Inspektorat dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban,” katanya.

Ketua KONI Kota Cirebon. Hj Wati Musilawati, mengatakan, dana stimulan sebesar Rp600 juta dibagikan untuk kebutuhan operasional cabor. Besaran dana stimulan kali ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Namun saat ini ada penambahan jumlah cabor dari sebelumnya 37 menjadi 40 cabor.

“Mudah-mudahan dana stimulan yang diterima bisa dimanfaatkan dengan baik oleh cabor,” harapnya.

Dikatakan Wati, jumlah dana stimulan yang diterima tiap cabor berbeda disesuaikan dengan kajian binpres. Jumlah dana stimulan juga disesuaikan dengan prestasi dan jumlah atlet cabor.

Ada beberapa cabor yang harus didukung dengan dana stimulan yang lebih besar, misal basket. Jika dinilai dari sisi prestasi misalnya gulat dan tinju. Sejumlah cabor membutuhkan dana operasional tinggi untuk pembinaan atlet.

Wati menambahkan, KONI memberikan keleluasan bagi cabor dalam penggunaan dana tersebut. Terpenting pelaporannya sesuai kebutuhan cabor. Selain itu, KONI Kota Cirebon juga akan memberikan bantuan.

“Bantuan yang diberikan seperti berupa peralatan, support mengikuti even, try out/try in maupun bantuan langsung kepada atlet untuk pembinaan,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed