oleh

Pemda Kota Cirebon Kebut Perekaman KTP-El

aitrades

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon berkomitmen memberikan pelayanan lebih baik dengan melakukan berbagai terobosan agar seluruh perekaman KTP elektronik menjelang pilkada serentak dapat dirampungkan.

Komitmen tersebut disampaikan Pjs Walikota Cirebon, Dedi Taufik, saat rapat kerja dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon beserta seluruh lurah dan camat, Selasa (10/4).

Dikatakan Dedi, Pemda Kota Cirebon menargetkan jumlah partisipasi pemilih naik dari 69 persen menjadi 78 persen. Namun disisi lain masih ada 19.629 warga Kota Cirebon yang belum melakukan perekaman KTP-El.

“Untuk itu, Disdukcapil Kota Cirebon bersama dengan lurah, camat dan RW jadi lini terdepan dalam strategi jemput bola, yakni melakukan perekaman KTP-El langsung di tingkat RW,” katanya.

Selain itu, lanjut Dedi, petugas juga akan melakukan perekaman KTP-El saat pelaksanaan sholat Jumat, sholat Subuh berjamaah maupun kegiatan lainnya yang melibatkan warga dalam jumlah yang banyak. Dengan pola strategi yang dilakukan, maka diharapkan sebelum 27 Juni 2018 perekaman KTP-El bisa rampung.

“Biasanya pembuatan KTP-El membutuhkan waktu 14 hari. Namun dalam rapat kerja ini disepakati jika seluruh persyaratan sudah lengkap, proses pembuatan KTP-El bisa satu hari,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed