oleh

Pemda Kota Cirebon akan Sulap Bekas Galian C jadi Destinasi Wisata

Citrust.id – Untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan bekas galian C di kawasan Argasunya, Harjamukti, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan menyulap menjadi destinasi wisata.

Hal itu dikemukakan Pj Walikota Cirebon, Dedi Taufik, di hadapan ratusan anggota Kelompok Masyarakat Peduli Sungai dan Kelompok Masyarakat Anti Narkoba, HIV/AIDS di Kecamatan Kesambi.

Dedi mengatakan, aktivitas galian C di Kota Cirebon sudah dilarang. Akan tetapi sejumlah bekas galian C bisa dikemas menjadi lokasi yang menarik wisatawan dari luar Kota Cirebon.

“Bekas galian C misalnya bisa dimanfaatkan untuk obyek wisata paralayang atau tempat yang menyenangkan untuk kumpul sambil minum kopi. Selain itu, tempat pembuangan sampah di Kopiluhur pun akan dikemas menjadi wisata edukasi,” tuturnya.

Camat Harjamukti, Agus Suherman, mengutarakan, tujuan jangka panjang dibentuknya Kelompok Masyarakat Peduli Sungai agar generasi mendatang bisa lebih sehat dan lebih bersih lingkungan.

“Komunitas tersebut membantu Pemda Kota Cirebon dalam menjalankan program di bidang lingkungan maupun kesehatan,” terangnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed