oleh

Pemda Kabupaten Cirebon Laksanakan Upacara Penghormatan Atas Jasa Para Pahlawan

Citrust.id – Peringati Hari Pahlawan Nasional, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon laksanakan upacara penghormatan sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Cakrabuana, Desa Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (10/11/2018) yang diikuti oleh seluruh unsur pemerintahan, ditambah aparat kepolisian, TNI, Lembaga Swadaya Masyarakat, Pelajar, dan lain-lain.

“Kalau dulu pahlawan itu kan yang memerdekakan negara. Nah sekarang, siapa pun yang bisa memperbaiki keadaan menjadi lebih baik terutama dari segi inovasi, merekalah yang bisa kita sebut sebagai pahlawan masa sekarang,” ungkap Plh Bupati Cirebon, H. Rachmat Sutrisno kepada citrust.id.

Lebih lanjut, Rachmat menilai dengan diadakannya peringatan ini bisa menjadi pelecut semangat juang dan juga daya saing kaula muda khususnya untuk terus berprestasi dan berinovasi.

Dalam kesempatan yang sama, Rachmat mengimbau kepada seluruh kalangan untuk bisa mempererat persatuan dan kesatuan. Tambah Rachmat, sejahteranya Kabupaten Cirebon tergantung dari seluruh elemen masyarakatnya, oleh karena itu Rachmat meminta agar masyarakat Kabupaten Cirebon tidak hanyut terprovokasi atas isu-isu yang justru memecahbelah.

Dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional ini, diwarnai pula dengan prosesi tabur bunga yang dilakukan oleh seluruh peserta terhadap makam pejuang yang berjumlah 43 makam.

“Tadi juga disampaikan amanat-amanat para pahlawan agar kita selaku generasi penerus untuk lebih bertakwa kepada Allah SWT, terlebih kita juga harus memperkuat persatuan dalam membangun dan memperbaiki keadaan, khususnya keadaan sosial masyarakat,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed