oleh

Pemberitaan Media Berdampak pada Situasi Kamtibmas

Citrust.id – Kapolres dan jajaran Polres Cirebon Kota mengadakan silaturahmi dilanjutkan buka puasa bersama dengan para jurnalis, Rabu (8/5/2019).

Pada kesempatan itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, didampingi Waka Polres Kompol Marwan Fajrin, mengungkapkan, polri telah lama menjalin kemitraan dengan media. Polisi menganggap media adalah kawan sekaligus suporting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di Kota Cirebon.

“Dalam menjaga keamanan dan ketertiban, polisi tidak bisa bekerja sendiri. Polisi bekerja sama dengan berbagai instansi, termasuk media,” ujar AKBP Roland Ronaldy.

Melihat ke belakang, lanjut Kapolres, hubungan Polres Ciko dengan media mengalami banyak dinamika. Dinamika tersebut diharapkan tidak menyebabkan hubungan antara Polres Ciko jadi renggang, justru menghadirkan hubungan yang unik.

“Ke depan, hubungan baik itu diharapkan terus terjaga sehingga terikat persaudaraan yang baik,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres, media lebih paham situasi yang ada di masyarakat. Ia berpendapat, media adalah salah satu faktor penentu keamanan dan ketertiban di masyarakat. Berita yang disampaikan media sangat berdampak pada situasi kamtibmas.

“Saya mohon dukungan media untuk bersama polri menciptakan suasana yang kondusif, aman, dan damai di Kota Cirebon,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed