oleh

Pembangunan RSUD Waled Lelet, Komisi III Ingatkan Kontraktor Tepat Waktu

Citrust.id – Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon pesimistis pembangunan di RSUD Waled selesai akhir Desember 2018. Karena hingga saat ini, pembangunannya kisaran 40 persen.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, Sofwan mengatakan, pembangunan ruang rawat inap kelas III dan rawat jalan di rumah sakit ini sepertinya akan melampaui tenggang waktu yang ditentukan, yakni akhir tahun ini.

“Sebagai tupoksi kami dalam bidang pengawasan anggaran, maka dilakukan kunjungan kerja di tempat ini. Setelah melihat kondisi bangunan, kami pesimistis akan selesai tepat waktu. Dari empat lantai yang dibangun, baru dua lantai yang sudah jadi,” katanya disela kunjungan bersama rombongan, Kamis (17/10/2018).

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, pembangunan yang ada Kabupaten Cirebon harus diselesaikan saat akhir tahun. Apabila melebihi batas waktu yang ditentukan, akan ada sanksi atau pemutusan kontrak.

“Salah satu solusi, menambah tenaga kerja dan sistem kerja lembur. Agar dapat selesai tepat waktu. Namun, spesifikasi bangunan harus sesuai dengan rencana anggaran,” jelasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Waled, Budi S. Soenjaya mengungkapkan, pihaknya sudah memiliki jangka waktu berjenjang dalam pengerjaan.

“Setiap pekan dievaluasi pengerjaan yang dilakukan. Sehingga, akan diusahakan tepat waktu penyelesaiannya,” ungkap Budi.

Masih dikatakan Budi, pembangunan di rumah sakit ini tergolong mepet waktunya. Akan tetapi, optimistis selesai tepat waktu. “Insya Allah, pengerjaan akan selesai tepat waktu,” imbuhnya./riky sonia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed