oleh

Pelantikan Lembaga Batsul Masail PC NU Kabupaten Cirebon

aitrades

Citrust.id – Peringatan khaul Buntet pesantren pada tahun ini seperti biasa diadakan beberapa kegiatan, salah satunya Batsul Masail yang diadakan dimasjid Buntet Pesantren kecamatan astanajapura, sekaligus dilantik pengurus Lembaga Bastsul masail Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU)  Kabupaten Cirebon periode 2017-2022 di Masjid Jami Buntet Pesantren kecamatan Astanajapura (5/6).

Adapun pengurus Lembaga Batsul Masail PC NU kabupaten cirebon, Ketua K.H. Syauqi Chowas, Sekretaris Salman Al-Farisyi, Bendahara K.H Gufran. Dalam pelantikan kali ini ketua batsul masail menyatakan bahwa kegiaatan ini ada beberapa agenda.

“Batsaul masail yang diadakan ada beberapa hal yang pentig,  pertama. batsaul masail ad-diniyyah sebagai musyawarah forum kyai, dua, musyawarah batsaul masail merupakan forum yang dihadiri oleh para kyai, tiga batsaul masail sebagai musyawarah ilmiah keisalaman,”ujar KH Syauqi Chowas.

Sedangkan Rais Syuriah PC NU Kabupaten Cirebon KH. Wawan Arwani, MA menyatakan bahwa batsaul masail di NU sebagai hal untuk meberikan jawaban  terhadap fenomena sosial.” semua kegiatan pelantikan lembaga di bawah naumgan NU Kabupaten Cirebon sering dilakukan dengan kegiatan salah satunya adalah pelaksanan pelantikan Lembaga Batsul Masail, sepErti sekarang ini,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, dalam kegiatan batsaul masail merupakan jawaban terhadap fenomena sekarang ini dan sangat dinantikan oleh masyarakat. dan, masyarakat membutuhkan jawaban agama yang berkaitan dengan persoalan yang muncul sekarang,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa masalah yg dibahasa kali ini adalah betcoin, jual beli hak guna pakai, Jual beli followers, like, dan jumlah tayangan di media sosial, Parkir di mall, Trasgender alami, Pengurusan jenazah muslim oleh non-muslim. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed