oleh

Pelaksanaan Ibadah Natal di Kota Cirebon Aman dan Kondusif

Citrust.id – Dijaga ketat aparat polisi, TNI dibantu organisasi masyarakat, pelaksanaan ibadah Natal di Kota Cirebon, Senin (25/12/2018) berjalan aman dan kondusif.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis didampingi Wakil Wali Kota, Eti Herawati, perwakilan Mabes Polri, Brigjen Pol Drs Risyafudin Nursi bersama Forkopimda melakukan peninjauan ke lima gereja.

Kelima gereja tersebut yaitu Gereja Kristen Indonesia (GKI), Pengampon,Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kalvari, Gereja Santo Yusuf, Gereja Kristen Pasundan dan Gereja Bunda Maria.

Azis mengatakan, setelah melakukan monitoring terhadap situasi dan kondisi secara umum pada pelaksanaan Natal, hasilnya adalah situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Berdasarkan hasil monitoring tersebut, pelaksanaan ibadah Natal di 18 gereja berlangsung aman.

Azis menambahkan, situasi aman itu berkat peran Polri dibantu TNI dan ormas dalam menjaga keamanan pelaksanaan ibadah Natal.

“Hal ini merupakan pelayanan terbaik bagi saudara kita yang sedang merayakan Natal di gereja masing-masing,” ujarnya.

Senada, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengatakan pihaknya melakukan monitoring untuk melihat secara langsung situasi ibadah umat Kristen dan Katolik.

“Secara umum situasi aman dan kondusif. Semoga ini berjalan hingga perayaan Tahun Baru 2019 mendatang,” katanya.

Sementara, Risyafudin Nursi mengungkapkan, secara umum Polri memantau kegiatan perayaan Natal berjalan aman. Pihaknya sudah menerima laporan dan sempat mengunjungi beberapa wilayah seperti Jakarta, Bandung, Sumedang, Garut, Tasikmalaya dan Cirebon.

“Secara umum kegiatan perayaan Natal aman. Begitu pula dengan situasi lalu lintas pada musim liburan aman. Kami berharap situasi ini akan berlanjut hingga tahun Baru 2019 selesai tetap aman dan kondusif,” ujar

Risyafudin Nursi menambahkan, pihaknya melihat jalur lalu lintas pun terpantau lancar. Walaupun beberapa titik terlihat padat.

“Hal ini karena para pemudik menggunakan tiga jalur, yaitu jalan Pantura, Cipali dan jalur Selatan,” terangnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed