oleh

Pelajar SD dan MI Meriahkan Festival PGMI 2018

Citrust.id – Para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Cirebon turut meriahkan Festival PGMI 2018 yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Guru Madrasah Ibtidaiyah (HIMAGUMI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Festival tersebut dilaksanakan di lingkungan kampus setempat, Sabtu (27/10/2018).

Ketua Pelakasana kegiatan, Gina Junaenah menuturkan, dengan diadakannya festival ini menjadi upaya pihaknya dalam menggali potensi dan kreativitas setiap peserta didik dengan mengusung tema perlombaan yang dapat mengasah kemampuan peserta, dalam ini para siswa SD dan MI.

“Kegiatannnya itu ada 11 cabang lomba ada puisi, hadroh, Pildacil, MHQ, Futsal, Mendongeng, Tari Topeng Kelana, Fashion Show, Tari Kreasi, Menggambar dan mewarnai kemudian menyanyi Solo, sama Tari Topeng Kelana tunggal,” terang Gina kepada citrust.id disela-sela kegiatan.

Melalui kegiatan tersebut dirinya berharap, dapat menjadi wahana dalam menunjang kemampuan para calon guru untuk bisa membina siswa-siswi SD dan MI di bidang kreatifitas. Menurut Gina, pembelajaran yang paling efisien bagi anak di usia dini adalah pembelajaran yang dikemas dengan bermain.

“Di sini tentunya mereka bisa belajar sambil bermain. Terlebih dengan mengusung konsep kompetisi, ini bisa menambah semangat anak-anak,” bebernya.

Selain itu, ia juga mengomentari sistem pembelajaraan siswa di era sekarang yang sudah menganut sistem Student Centered Learning (SCL). Di mana titik fokus pembelajaran hanya ada pada peserta didik, dan guru hanya dijadikan fasilitator./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed