oleh

Pecahkan Rekor, Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cirebon Open 2018 Gelar 1014 Pertandingan

Citrust.id – Sebanyak 975 pebulutangkis mengikuti Kejuaraan Djarum Flypower Walikota Cirebon Open 2018 yang dilaksanakan di dua tempat, yakni di GOR Bima dan Sport Hall Katiasa, Kota Cirebon.

Kepala Bidang Pertandingan dan Perwasitan PP PBSI, Edi Sabaruddin, menjelaskan, kejuaraan bulu tangkis tersebut memainkan 1014 pertandingan yang melibatkan 125 klub se-Indonesia kecuali Papua.

Dikatakan Edi, Walikota Cirebon Open 2018 merupakan salah satu agenda kejuaraan nasional, yakni swasta nasional. Peserta kejuaraan itu akan mendapatkan poin ranking nasional.

“Poin itu sebagai salah satu dasar untuk menentukan ranking atlet sekaligus sebagai jalan masuk ke pelatnas,” katanya, Senin (19/3).

Edi menambahkan. PBSI akan memantau salah satu kejuaraan bulutangkis swasta terbesar tersebut.

“Dari ajang ini diharapkan muncul atlet bulutangkis yang bisa masuk ke pelatnas,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Pengcab PBSI Kota Cirebon, Asep Dedi, mengatakan, Walikota Cirebon Open 2018 memecahkan rekor kejuaraan swasta nasional.

Ada 1014 pertandingan yang digelar di 10 lapangan, yakni di GOR Bima empat lapangan dan Sport Hall Katiasa enam lapangan. Biasanya sirkuit nasional menyelenggarakan rata-rata 800 pertandingan.

“Kejuaraan ini juga diikuti atlet bulutangkis Kota Cirebon yang akan mengikuti porda 2018. Diharapkan atlet Kota Cirebon bisa termotivasi,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed