oleh

Pecahkan Rekor, 3 Ribu Lebih Warga Kota Cirebon Makan Nasi Lengko Bersama

aitrades
Citrust.id – Tidak kurang dari tiga ribu warga Kota Cirebon makan nasi lengko di Jalan Siliwangi, Sabtu (15/9). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-649 Kota Cirebon. Makan nasi lengko bersama ini pun tercatat memecahkan rekor Original Record Indonesia (ORI).
Pj Walikota Cirebon, Dedi Taufik, mengatakan, dirinya sangat menyambut baik acara tersebut. Apalagi nasi lengko merupakan salah satu makanan khas Kota Cirebon.
“Ini adalah pesta rakyat. Pesta kita bersama,” ujarnya.
Ketua Panitia Hari Jadi ke-649 Kota Cirebon, Abdullah Syukur, menjelaskan, selain memecahkan rekor ORI, kegiatan itu juga untuk memperkenalkan nasi lengko hingga tingkat nasional.
Pada kesempatan itu, Presiden ORI, Agung Elvianto, menyerahkan piagam pemecahan rekor ORI kategori kolosal, yaitu peserta terbanyak dengan memakan nasi lengko, makanan tradisional Cirebon, kepada Pj Walikota Cirebon.
Selain itu, ORI juga menganugrahkan selendang kepada Pj Walikota Cirebon sebagai Bapak Pemerhati Kuliner UMKM serta Duta Seni Budaya Indonesia.
Dikatakan Agung, makan bersama dengan peserta terbanyak, khususnya makanan tradisional, belum pernah terjadi sebelumnya. Dirinya berharap, emecahan rekor itu bisa membawa nasi lengko menjadi ikon kuliner khas Indonesia.
“Jadi bukan hanya kuliner dari Cirebon saja. Jika sudah jadi ikon kuliner Indonesia, nasi lengko bisa disajikan di berbagai acara yang bersifat nasional, bahkan internasional di Indonesia. Itu bisa menggairahkan sektor UMKM,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed