oleh

Pecah! /rif Band Sukses Hibur Ratusan Penggemar di Cirebon

Citrust.id – Grup band legendaris Indonesia /rif (rhythm in freedom) yang digawangi oleh Andy (vokal), Jikun (gitar), Maggi (drum), Ovy (gitar,) dan Teddy (bass) sukses menghibur ratusan penggemar di Cirebon, Jumat (24/8/2018) malam di Famouz Cafe Jalan Tuparev.

Dibuka dengan penampilan band-band lokal dan pertunjukan perkusi yang menakjubkan, grup band yang didirikan pada 1992 itu tampil memukau setelah 20 tahun tidak berkunjung ke Cirebon dengan membawakan lagu-lagu andalan seperti Jeni, Bintang Kejora, Aku ingin, Radja, Bunga, Cinta Adalah, Batter Man, Salah Jurusan, dan Loe Toe Ye.

Jeni, Radja, Lo Toe Ye, di antaranya menjadi lagu favorit yang dinyanyikan Andy bersama-sama dengan penonton dalam balutan /rif Coustic Intimate Show di lima kota itu.

“Cirebon asik! Kita bisa berkumpul bersama tanpa sekat seperti ini lagi setelah 1998, itu pertama kali kami datang ke kota ini bersama Slank,” pekik Andy sang vokalis yang disambut riuh tepuk tangan.

Usai membawakan 10 lagu, penonton merasa belum cukup puas dengan penampilan mereka sehingga satu buah lagu pun mengalun kembali sebagai pamungkas. Penonton tampak antusias dan tertib menyaksikan, menikmati, dan mendokumentasi idolanya di atas panggung.

“Cuma Cirebon yang bisa begini!” lanjut Andy sambil bersiap memegang tamborin.

Di tempat yang sama, menurut General Event & Promotion Famouz Cafe, Yana Hindia, animo masyarakat Cirebon terhadap event-event musik cukup tinggi. Meski masuk kategori band lawas, kedatangan /rif diharapkan dapat mengobati kerinduan pecintanya di Cirebon.

“Uniknya di situ. Mereka itu dikenal pada zamannya dan sampai hari ini ternyata penggemarnya tidak hanya kalangan dewasa, anak muda pun cukup akrab dengan karya-karya mereka,” ujar Yana./citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed