oleh

Pasar Murah Pemda Kota Cirebon Diserbu Warga

Citrust.id – Ratusan warga Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon menyerbu Operasi Pasar Murah (OPM) di kantor kelurahan setempat, Rabu (30/05).

Masing-masing warga memiliki satu kupon untuk mendapatkan paket sembako berisi 5 kg beras, 3 kg gula pasir serta seliter minyak goreng. Paket sembako itu ditebus dengan harga subsidi sebesar Rp53 ribu atau lebih murah 50 persen dibandingkan harga di pasaran.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Cirebon, Yati Rohayati, menjelaskan, paket bersubsidi tersebut adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kota Cirebon mendapatkan bantuan untuk 9 ribu rumah tangga.

“Sebanyak 800 rumah tangga di Argasunya menerima manfaat paket sembako tersebut. Adapun pelaksanaannya dilakukan di 22 kelurahan yang ada di Kota Cirebon,” kata Yati.

Kegiatan itu lanjut Yati sudah tujuh tahun dilaksanakan oleh Pemprov Jabar. Selain membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok, kegiatan itu juga untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang Idul Fitri.

“Pasar murah ini juga sebagai salah sati upaya bersama untuk menekan inflasi,” ungkapnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed