oleh

Pasang Rajeg, DLH Kota Cirebon Serius Wujudkan Program Hutan dan Paru-Paru Kota

Citrust.id – Keseriusan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam menciptakan hutan kota tampak nyata dengan adanya pemasangan pagar bambu atau rajeg di sekitaran Taman Kehati Kebon Pelok, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Kadis DLH, Abdullah Syukur mengatakan, sengaja pemasangan pagar tersebut dilakukan lantaran lahan lokasi setempat sering dijadikan lahan parkir oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut juga menyebabkan terlindasnya sejumlah tanaman di sekitaran taman.

“Kita sengaja pasang pagar bambu agar tidak dijadikan lahan parkir lagi,” ungkap Syukur kepada citrust.id melalui sambungan seluler, Kamis (29/11/2018).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menertibkan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di sekitaran lokasi demi menetralisir taman dari kerusakan yang bisa saja terjadi.

Adapun untuk penertiban itu sudah dilakukan sejak satu bulan lalu. Pantauan citrust.id, taman yang digadang-gadang menjadi hutan sekaligus paru-paru kota tersebut tampak asri dan rapih tertata. Lokasi setempat juga mengundang suasana sejuk nan nyaman. Hal ini tidak terlepas dari peran ratusan pohon yang tumbuh terawat di sana.

Sementara itu, Anwar salah satu warga setempat sekaligus salah satu mahasiswa di Kota Cirebon mengapresiasi rencana DLH tersebut. Dirinya menyampaikan, meski harus mengorbankan para PKL. Namun, demi mewujudkan Kota Cirebon menjadi lebih baik tindakan tersebut dirasa merupakan hal yang tepat.

“Menghadapi krisis global tentunya perlu sebuah tindakan nyata. Salah satunya dengan terus melakukan penghijauan. Ini juga kan sebagai upaya agar Kota Cirebon tidak terlalu panas,” tandas Anwar./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed