oleh

Para Diplomat Kemenlu Menjadi Santri 5 Hari di Pondok Gontor

aitrades

Citrust.id – Untuk memahami serta mendalami berbagai persoalan berkaitan dengan tugas-tugas seorang diplomat, maka Kementrian Luar Negeri bersama Universitas Darusalam Gontor melakukan kerjasama bagi para Diplomat untuk nyantri selama 5 hari.

Kegiatan ini dilakukan oleh Direktur Sekolah Staf Diplomat Kementrian Luar Negeri, M. Aji Surya, didalam pondok pesantren sendiri para diplomat dapat mengenal tentang pensatren sekaligus dapat menyerap pendidikan keagamannya. Selain itu juga dalam kegiatannya tersebut selain dibekali materi pengetahuan Islam, juga dilakukan materi seperti tata cara diplomasi, simulasi sidang PBB hingga masuk dalam pembahasan isu regional dan internasional. Sedangkan yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 47 orang yang semuanya akan masuk dalam pendidikan tingkat madya, untuk diplomat putera penepatannya di Kampus Universitas Darussalam Gontor di Ponorogo dan bagi Puteri di Pondok Modern darussalam Gontir Putri.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali dilaksanakan agar mereka mengenal pondok dan juga dapat menjadi bekal buat mereka tentang diplomasi Islam yang penuh dengan rahmat, ” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Modern Gontor, KH Hasan Abdulah Sahal (12/04/2018) diwartakan Tempo. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed