oleh

Panwaskab Cirebon Minta Jajarannya Awasi Kampanye Politik Lebih Ketat

aitrades

Citrust.id – Tahapan masa kampanye pemilihan kepala daerah, Pilgub Jawa Barat dan Pilbup Kabupaten Cirebon, yang telah dimulai sejak 15 Februari lalu harus diawasi secara ketat oleh jajaran pengawas Pilkada, di setiap tingkatan.

Hal tersebut penting dilakukan karena potensi pelanggaran terhadap perundangan di tahapan ini cukup besar, baik oleh Paslon Pilgub dan Pilbup maupun tim pemenangannya masing-masing Paslon.

Agar pengawas pemilihan dapat melaksanaksn tugas itu, hari ini Panwaskab Cirebon menggelar Rapat Koordinasi dengan menghadirkan jajaran pengawas pemilihan tingkat kecamatan se-Kabupaten Cirebon.
Demikian dikatakan Staf Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Panwaskab Cirebon, Masyhuri, kepada citrust.id, Selasa (07/03).

Dalam pemaparannya di hadapan peserta Rakor, ia minta supaya Panwas Kecamatan dan Petugas Pemilihan Desa (PPD) lebih pro-aktif terhadap potensi pelanggaran undang-undang Pilkada.

“Jadi, Panwas bukan hanya menunggu laporan, tapi ia juga harus secara aktif turun ke lapangan untuk menelusuri setiap informasi awal yang mereka terima,” ungkap Masyhuri di hadapan 40 peserta rapat. /rohmat em humair

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed