oleh

Pantai Indonesia Masuk dalam Unggahan Instagram Dari 50 Pantai Internasional

Citrust.id – Mengupload foto merupakan cara tersendiri bagi para pelancong untuk bisa mengabadikannya melalui media sosial, apakah seperti Facebook, Istagram, Tweeter serta lainnya. Di Indonesia terdapat 4 pantai yang selalu diunggah di Istagram karena keindahannya.

dalam situs perjalanan Globenhunters tercatat bahwa dari 50 pantai di Asia Fasifik yang paling banyak diunggah dalam Istagram, satu pantainya adalah dari Indonesia yang masuk dalam 15 besar sedangkan keempat pantai Indonesia masuk dalam 50 pantai. Adapun beberapa pantai yang banyak diunggah tersebut yang diwartakan Kompas adalah sebagai berikut :

1. Dreamland Bali
New Kuta beach adalah nama lain dari pantai Dreamland. Maka dari itu, jika ada yang menyebutkan mengenai objek wisata New Kuta Beach, maka yang dimaksud adalah Dreamland beach Bali. Objek wisata pantai Dreamland terkenal karena memiliki pasir putih yang sangat halus. Selain itu, lokasi pantai dikelillingi tebing karang putih yang menjulang tinggi.

Gelombang ombak Dreamland beach lumayan kuat dan besar, maka dari itu Dreamland beach sangat disukai oleh wisatawan yang memiliki hobi surfing. Sebagian besar wisatawan Indonesia yang liburan ke Dreamland beach, lebih menyukai duduk santai di pinggir pantai sambil melihat peselancar menerjang ombak, dan menunggu pemandangan matahari terbenam.

Dalam unggahan 55 ribu urutan ke-13 adalah Dreamland Bali, disana terdapat beberapa pesona alam yang memberikan warna tersendiri bagi pesona keindahan alam

2. Virgin Beach Bali
Pantai pasir putih yang akan kami ceritakan di sini adalah pantai yang lokasinya dekat dengan kawasan wisata Candidasa. Selain itu, masyarakat lokal setempat menyebutnya dengan nama pantai Perasi Bali. Sedangkan wisatawan asing lebih mengenal pantai ini dengan sebutan White Sand Beach Bali atau lebih terkenal dengan sebutan Virgin Beach Karangasem Bali. Karena pantai Perasi Bali masih asri, tenang, sepi dan bersih, maka wisatawan asing menyebutnya dengan nama Virgin Beach Bali.

Lrbih dari 39 ribu unggahan Istagram , dan pantai ini mendapatkan posisi dalam unggahan Istagram ke-17, karena posisinya yang merupakan tempat yang indah dari banyak pesisir di walayah bali, maka keindahannya tersebut memberikan pesan tersendiri bagi keindahan pulau bali.

3. Ora Beach, Maluku
Pantai Ora adalah suatu pantai yang terletak pulau Seram, kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Maluku, Indonesia. Pantai yang berlokasi di ujung barat teluk Sawai ini berada di sebelah desa Saleman dan desa Sawai, di tepi hutan Taman Nasional Manusela. Pantai Ora memiliki karakteristik pantai yang berpasir putih dengan air yang sangat jernih dan tenang dengan kekayaan terumbu karang, ikan dan aneka ragam biota laut lainnya. Pantai Ora dan desa Sawai merupakan objek wisata di teluk Sawai yang setiap tahunnya dapat menyedot sekitar 500 wisatawan dari dalam dan luar negeri (2013).

Pantai Ora terletak di kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Indonesia. Secara geografis Kabupaten Maluku Tengah pada umumnya beriklim laut tropis dan iklim musim. Hal ini disebabkan karena Maluku Tengah dikelilingi oleh laut yang luas, maka iklim laut tropis di daerah ini berlangsung seirama dengan iklim musim yang ada.Pantai Ora memiliki resor penginapan yang mengambang di atas pantai. Sementara di desa Sawai terdapat pondok wisata yang berada di antara pemukiman penduduk yang juga terapung di pantai. Berbagai kegiatan wisata yang dapat dilakukan di pantai Ora antara lain wisata alam, wisata tirta, snorkeling, selam, wisata kuliner, jelajah gua dan fotografi.

Pantai Ora, begitu orang Maluku menyebutnya, dari 27 riobu unggulan di Istagram dan posisi pantai ini ternyata masuk urutan ke-22, karena mempunyai keidahan yang sangat mempesona selain juga menjadi jelajah para fotografi maka pantai ini ramai dikunjungi banyak orang.

4. Pantai Derawan

Pantainya yang bersih memang masih jarang terjamah sehingga kelihatan sangat menawan tanpa adanya sampah yang membuat pemandangan menjadi tidak enak. Selain panorama pantai, pantai ini adalah tempat yang pas bagi Anda yang ingin ber-diving ria alias menyelam, itulah alasan mengapa pecinta diving kelas dunia sangat menyukai lokasi ini sehingga Anda akan menemukan banyak wisatawan asing di Pantai Derawan. Proses bertelur dari penyu juga merupakan hal yang menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Pantai ini diunggah banyak di Istagram segingga menduduku urutan ke-32 dari 50 pantai yang sering dikunjungi banyak wisatawan, karena selain alamnya yang meberikan keasrian ternyata juga banyak terdapat Penyu, lumba-lumba dan ikan pari atau manta. /sw

Info Seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed