oleh

Panitia Gratiskan Tiket Venue Canoe Slalom Asian Games

Citrust.id – Sepekan ke depan, Asian Games Jakarta – Palembang 2018 akan segera dimulai. Namun, masyarakat di sekitar venue Bendung Rentang Jatitujuh masih kebingungan terkait simpangsiurnya informasi penjualan tiket.

Menurut salah seorang warga, Asep Idrus mengatakan, warga masih mencari tempat penjualan tiket. Dari informasi yang didapat, harga tiket dijual mulai dari harga Rp100 ribu. Hal tersebut dikeluhkan oleh warga.

Pasalnya, animo masyarakat sekitar untuk menonton cabang canoe slalom di Bendung Rentang sangat tinggi. Akan tetapi, mahalnya harga tiket jadi salah satu kendala yang dihadapi oleh masyarakat.

“Kita kan mau mendukung atlet-atlet Indonesia yang akan bertanding. Namun informasinya, tiket dijual sangat mahal mengingat masyarakat sekitar venue merupakan masyarakat yang memiliki ekonomi menengah ke bawah,” ujarnya, Senin (20/08/2018).

Selain mahalnya harga tiket, masyarakat juga mengeluhkan terkait tempat yang menjual tiket tersebut. Pasalnya hingga hari ini, masyarakat belum mengetahui tempat penjualan tiket tersebut.

Sementara, menurut Venue Press Center (VPC) Manager cabor dayung Asian Games 2018, Brata T. Hardjosubroto, tampaknya INASGOC memutuskan “tidak menjual tiket untuk disiplin canoe slalom di Majalengka.

“Kabar bagus untuk masyarakat Majalengka yang akan menyaksikan Asian Games di Bendung Rentang Majalengka untuk cabang olahraga canoe slalom karena panitia rencananya akan menggratiskan bagi penonton cabang tersebut,” tandasnya.

Menurutnya, bahwa yang dilombakan cabang olahraga dayung itu ada 4 disiplin di antaranya Rowing, CSP (Canoe-Sprint), TBR (Traditional Boat Race), dan CSL (Canoe-Slalom).

Dijelaskan dia, disiplin Rowing berlangsung di Jakabaring Palembang, 19–24 Agustus untuk memperebutkan 15 medali emas.

Sementara untuk disiplin CSL yang dilombakan di Bendungan Rentang Kecamatan Jatitujuh Majalengka diselenggarakan pada 21–23 Agustus yang akan memperebutkan 4 medali emas.

Sementara untuk disiplin TBR akan diselenggarakan di Jakabaring Palembang, pada 25–27 Agustus yang akan memperebutkan 5 medali emas. Untuk disiplin CSP juga sama akan diselenggarakan di Jakabaring Palembang pada 29 Agustus – 1 September yang akan memperebutkan 12 medali emas.

Dari empat cabang tersebut memperebutkan total medali emas cabor dayung sebanyak 36 medali. Pembukaan Asian Games 2018 ini sendiri, kata Brata, sudah di buka secara resmi pada tanggal 18 Agustus 2018 di Gelora Bung Karno kemarin.

“Jadi mulai sekarang penjualan tiket untuk pembukaan dan cabang olahraga yang dipertandingkan sudah bisa di pesan di tempat atau website yang sudah bekerjasama dengan INASGOC (Indonesia Asian Games Organising Committee) sebagai panitia penyelenggara Asian Games 2018,” ujarnya.

Menurutnya, ada salah satu cabang olahraga yang dilaksanakan sebagai eksibisi di Jakabaring Palembang adalah canoe polo sebagai promosi.

Pantauan di lapangan, panitia sudah mulai berbenah dan mempromosikan semua cabang yang dilombakan termasuk yang dipertandingkan di Majalengka sebagai tuan rumah pada cabang olahraga Canoe Slalom di Bendung Rentang Kecamatan Jatitujuh Majalengka dan aparat keamanan melakukan sterilisasi area venue. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed