oleh

Pakai Motor Trail, Kapolda Jabar Bakti Sosial di Desa Lengkong Kulon Majalengka

aitrades

Citrust.id – Dengan Menggunakan Motor Trail, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Pejabat Utama Polda Jabar di dampingi Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melaksanakan silaturahmi sekaligus Bakti Sosial di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jumat (16/03).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengimbau masyarakat untuk tidak mudah menyebar berita hoax. Kalau menerima berita-berita dari media sosial, harus bijak, jangan langsung terima, dilihat, dikroscek kebenarannya.

“Tapi kalau tidak benar jangan dikirim kemana-mana dan kalau ada unsur tindak pidananya, akan kita tindak,” ungkap Kapolda Jabar.

Ia mengatakan perkembangan media sosial sekarang ini sangat cepat, untuk itu masyarakat harus semakin bijak dalam mengunakan media sosial, apalagi ketika menerima informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Tahun ini sudah akan memasuki tahun politik, untuk itu harus bijak menggunakannya dan ketika menerima harus dicek terlebih dahulu,” tegas beliau.

Selain itu, beliau juga mengajak elemen masyarakat terutama tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan sosok sentral yang perannya cukup dominan di lingkungan warga.

“Keteladanan mereka (ulama dan tokoh masyarakat) akan diikuti oleh masyarakat lainnya, sehingga dapat menciptakan suasana sejuk pada Pilkada Serentak 2018. Langkah ini merupakan untuk antisipasi munculnya isu SARA dan provokasi saat Pilkada,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Kapolda Jabar dan rombongan memberikan bantuan secara simbolis berupa 200 paket sembako kepada Korban bencana di Desa Lengkong Kulon, kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka dan pemberian kepada Anggota Bhabinsa Koramil dan Bhabinkamtibmas Polsek Polres Majalengka, dan melanjutkan perjalanan pakai motor Trail ke Kuningan. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed