oleh

Pacific Paint Tour D’Keraton 2018 Ajang Promosi Wisata Cirebon

Citrust.id – Tour D’Keraton 2018 kembali digelar. Kali ini, even tahunan tersebut didukung penuh produsen cat dan tinta PT Pacific Paint.

Mengusung tema “Sehat Siji Sehat Kabeh”, Pacific Paint Tour D’Keraton menjadi motivasi dan penyadaran diri akan pentingnya pola hidup sehat.

Direktur Pacific Paint, Suryanto Tjokrosantoso, menjelaskan, pihaknya sangat bangga menjadi bagian kegiatan rutin Kasultanan Kasepuhan Cirebon. Apalagi Cirebon merupakan salah satu “Indonesia Heritage Venue” yang kaya akan seni budaya.

“Melalui kegiatan Pacific Paint Tour D’Keraton 2018 ini kami harap akan memberikan dukungan dan mendorong serta meningkatkan kunjungan wisata Cirebon. Selain itu, kegiatan ini diharapkan berdampak positif untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Suryanto.

Suryanto memaparkan, Pacific Paint selama 2018 telah memberikan dukungan kepada Kota Cirebon melalui peresmian Pecinan Warna Warni di area Pecinan Kanoman Cirebon. Kawasan tersebut merupakan representasi beragam budaya, suku dan bangsa.

Pacific Paint juga turut melakukan pengecatan kembali Keraton Kasepuhan dan pembuatan papan petunjuk infomasi sejarah di sekitar halaman menuju keraton.

“Pacific Paint Tour D’Keraton 2018 diharapkan dapat nenarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang menyaksikan ragam kegiatan budaya yang digelar di Cirebon,” kata Suryanto.

Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat, mengungkapkan, Pacific Paint Tour D’Keraton 2018 bisa jadi sarana memperkenalkan dan mempromosikan potensi budaya dan pariwisata cirebon, termasuk kuliner dan UMKM.

Selain itu, melalui Pacific Paint Tour D’Keraton 2018, pihaknya mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga, seperti bersepeda, jalan kaki dan senam.

“Kegiatan ini tepat diadakan di bulan Desember. Bulan ini banyak wisatawan yang ke Cirebon karena bertepatan libur sekolah serta libur Natal serta Tahun Baru,” ungkap Sultan Sepuh.

Sementara, Rimo dari Maritim Enterprize menjelaskan, Pacific Paint Tour D’Keraton 2018 dilaksanakan Sabtu-Minggu atau 22-23 Desember di Alun-alun Kasepuhan, Kota Cirebon.

Even itu mengedepankan gambaran Unity in Diversity di Cirebon dengan menghadirkan parade seni dan budaya, kegiatan olahraga hingga beragam kuliner.

Parade Tour D’Keraton mengawali kegiatan pada hari ini atau Jumat (21/12). Esok atau Sabtu (22/12), digelar senam bunda, pentas seni budaya, sirkus, kontes selfie, pertunjukan barongsai dan hiburan musik dangdut Pantura.

Pada Minggu (23/12) mulai pukul 06.00 WIB hingga dilaksanakan senam massal, fun bike dan jalan sehat, pembagian hadiah dan hiburan dari Meteor Big Band.

Dikatakan Rimo, pihaknya mencetak 7500 lembar untuk tiket senam massal pada Sabtu. Sedangkan tiket fun bike dan jalan sehat dijadikan satu. Peserta bisa memilih salah satu dari dua kegiatan tersebut.

Harga tiket fun bike dan jalan sehat sebesar Rp15 ribu. Peserta mendapatkan tiket masuk wisata ke Keraton Kasepuhan.

“Para peserta berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik. Mulai dari sepeda mini, produk elektronik, peralatan rumah tangga hingga dua unit sepeda motor,” pungkas Rimo. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed