oleh

Owner Batik Trusmi Ibnu Riyanto Jadi Narasumber dalam Lokakarya Nasional

Cirebontrust.com – Koperasi Ganesha Mitra CIMK dan Ikatan Alumi ITB Jawa Barat akan menyelenggarakan Seminar dan Lokakarya Nasional yang bertunjuk “Metropolitan Cirebon Raya Cianyumajakuning” pada 20 Mei 2017 di Ballroom Hotel Prima Cirebon, Kota Cirebon.

Dalam acara tersebut bakal dibanjiri oleh para perserta dari berbagai daerah, khususnya dari Cianyumajakuning, juga dari luar Kota.

Hal itu di ungkapkan oleh, Bambang Setiawan, ST kepada awak media, akan dibuka oleh Asisten daerah Propinsi Jawa Barat Prof. Deny Juanda disusul dengan pemaparan oleh Sultan Sepuh , Arif Natadiningrat yang juga sekaligus penggagas Cirebon Metropolitan.

Kemudian pada acara selanjutkan akan digelar diskusi yang membahas mengenai “Rencana kebijakan dan Pengembangan terkini Metropolitan Cirebon Raya” yang di hadirkan Ir.Jhonny Patra MURP, PhD dari tim WJP MDM, Bapenda  Propinsi Jawa Barat dan Virda Ekaputra yang merupakan Direktur Utama PT.Bandara Internasional Jawa Barat.

Pada sesi kedua akan dipaparkan mengenai strategi Pemerintah dan Pengusaha untuk mendeklarasi Daya Dukung Wilayah dan SDM untuk menghadapi Metropolitan Cirebon Raya, Narasumber yang akan dihadirkan Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Barat, Ir.Irfan Suryonegoro dan Owner Batik Trusmi, Ibnu Riyanto.

Menurut Bambang Setiawan, acara ini diadakan  sebagai media sosialisasi dan kaloborasi antara beberapa elemen pembangunan, seperti jajaran pemerintah Propinsi.

Juga Kabupaten dan Kota serta sektor swasta sehingga bisa bersinergi untuk membangun Metropolitan Cirebon Raya melalui pariwisata dan industri kreatif.

“Pembangunan  jalan tol Cipali, peningkatan kepasitas Pelabuhan Cirebon dan pembangunan Bandara Internasional Kertajati  Majalengka yang rencananya akan mulai beroperasi tahun 2018 harus di respon positif dan disambut dengan langka nyata,” jelas Bambang Setiawan ST selaku ketua panitia.

Oleh karena itu, kata dia pemerintah daerah, masyarakat dan para pelaku usaha berperan aktif menangkap peluang besar, sehingga terjadi akselerasi pembangunan yang signifikan di kawasan Cianyumajakuning.

Acara selanjutnya, kata dia mengulas “Program Jangka Pendek dan Solusi-Solusi Praktis Bagi Pengusahan dan Pemerintah agar menjadi pelaku utama  Metropolitan Cirebon Raya,” yang akan angkat menghadirkan pembicara  Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, ST dan Ketua HIMKI Pusat, Ir. Sunoto.

Acara Metropolitan Cirebon Raya, diakhiri dengan pernyataan deklarasi sebagai bentuk keseriusan dan komitmen Koperasi Ganesha Mitra CIMK (KGMC) 1A- ITB untuk membangun kawasan Cianyumajakuning. (Sukirno Rahajro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed