oleh

Ormas Oi Gelar Donor Darah Serentak

Citrust.id – Ormas Oi Majalengka bersama dengan Oi Orang Pinggiran Ampel dan Pemerintah Desa Ampel, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka melaksanakan kegiatan donor darah Serentak, Senin (7/1/2019).

Kegiatan donor darah serentak itu juga diikuti beberapa komunitas, di antaranya Hujan Keruh (Jatitujuh), MCBC Majalengka, Majalengka English Forum (MEF), Kirik Nguyuh (Girimukti), Berbudi (Majalengka), dan YA PNS (Sumber Kulon).H adir pula Ketua Kadin Kabupaten Majalengka, H Budi Viktoriadi dan Kadis Parbud Gatot Sulaeman.

Berbeda dari kegiatan donor darah serentak sebelumnya. Kali ini Diskusi Asyik Berakustik (Diskustik) dimeriahkan penampilan Kang Ade Holid Komarudin. Komunitas Hujan Keruh juga membawakan beberapa buah lagu khas musik belentung.

Ketua BPK OI Majalengka, Iman Sabumi, mengatakan, donor darah itu serentak dilakukan mulai dari tingkas pusat, wilayah, daerah dan kelompok di seluruh Indonesia.

“Sebanyak 25 labu dari 49 pendonor berhasil dikumpulkan. Apalagi stok darah di Majalengka semakin berkurang. Diharapkan donor darah ini bisa menambah stok darah PMI Majalengka,” katanya.

Menurutnya, kegiatan kemanusiaan donor darah itu tidak hanya sebatas memenuhi keterbatasan darah di Majalengka, akan tetapi juga diharapkan manjadi motivasi dan memberikan kesadaran di tengah situasi yang ‘berisik’, ‘sesak’ dan sarat ‘kompetisi’ ini. Urusan perasaan harus diutamakan, bahwa ‘Berbagi Tiada Henti, Berarti Bukan Sekali’.

“Itulah sebabnya, selain donor darah dilakukan penggalangan dana untuk kemanusiaan korban bencana alam. Sampai selesainya acara, terkumpul sementara Rp804.900. Mudah mudahan dalam beberapa hari ini dapat bertambah,” ungkap Imam. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed