oleh

Orangtua Diminta Luangkan Waktu Dengarkan Keluh Kesah Anak

aitrades

Citrust.id – Para orangtua hendaknya bisa meluangkan waktu mendengarkan keluh kesah anak. Dengan demikian, mereka bisa tumbuh menjadi anak yang memiliki karakter.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi, pada Gebyar PAUD 2018 dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Hari Jadi Kota Cirebon ke-649 serta Hari Anak Nasional di depan Balaikota Cirebon, Selasa (28/8).

Ribuan anak-anak PAUD yang mengikuti karnaval tersebut konvoi dari depan Balaikota Cirebon dan finish di Masjid At-Taqwa. Mereka mengenakan berbagai macam kostum, mulai dari pakaian daerah, pakaian dinas profesi dan lain-lain.

Dikatakan Asep, untuk menciptakan anak-anak yang berkarakter, salah satu yang bisa dilakukan orangtua yaitu meluangkan waktunya untuk bermain dan mendengarkan keluh kesah anak-anak.

“Selain itu dengan memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak,” ungkapnya
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Jaja Sulaeman, menjelaskan, Gebyar PAUD 2018 diikuti 162 TK, TPA, Kober dan Satuan Paud Sejenis (SPS) dengan jumlah total 2.350 anak. Sedangkan jumlah orangtua pengantar dan guru sebanyak 2.945 orang.

Kegiatan ini, lanjut Jaja, sebagai ajang silaturahmi antar lembaga serta orangtua. Selain itu agar anak-anak PAUD di Kota Cirebon memiliki karakter yang kuat dan bisa hidup mandiri.

“Melalui kegiatan ini anak-anak memiliki pengalaman mengikuti kegiatan. Hal semacam ini berguna bagi proses tumbuh kembang mereka,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed