oleh

Optimalisasi Layanan, BPJS Kesehatan Cirebon Sosialisasikan Aplikasi SIPP

Citrust.id – Dalam rangka optimalisasi pelayanan kesehatan terhadap peserta program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Cirebon mengadakan sosialisasi aplikasi Saluran Informasi dan Penangan Pengaduan (SIPP), Selasa (27/3).

Hadir pada acara tersebut seluruh Petugas Penanganan Pengaduan Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKTL) Rumah Sakit dan Klinik Utama se-wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Cirebon.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Sumbut Murwata, menjelaskan, melalui pertemuan evaluasi pelayanan FKTL dan acara sosialisasi aplikasi SIPP itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terhadap peserta JKN-KIS khususnya di FKTL.

Jika terdapat permasalahan atau keluhan tentang administrasi kepesertaan dan pelayanan lainnya di Fasilitas Kesehatan dapat segera ditangani atau di respons dengan cepat.

Dikatakan Sumbut, peserta yang membutuhkan informasi dan pengaduan dapat melaporkan melalui Aplikasi Mobile JKN, LAPOR!. Pengaduan juga bisa disampaikan ke Petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan yang ada di Rumah Sakit tersebut atau Kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Nantinya, lanjut Sumbut, peserta dapat memantau penanganan pengaduan tersebut melalui aplikasi SIPP dengan cara login ke situs SIPP BPJS Kesehatan dengan link http://sipp.bpjs-kesehatan.go.id/sipp yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN dan LAPOR!.

“Kami harap peserta dapat memanfaatkan aplikasi Mobile JKN dan lebih mengoptimalkan kemudahan layanan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) khususnya terkait informasi dan penanganan pengaduan Program JKN,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

News Feed