oleh

Optimalisasi Kepesertaan JKN, BPJS Kesehatan Cirebon-Kemenag Indramayu Jalin Kerjasama

Citrust.id – BPJS Kesehatan Cabang Cirebon menjalin dengan Kementerian Agama Kabupaten Indramayu terkait terkait penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional bagi jemaah haji, jemaah umrah dan petugas haji.

Nota perjanjian kerjasama itu ditandatangani Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu H. Masykur dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Dasrial, di Kantor Kemenag Indramayu, Jumat (18/5).

Dasrial menjelaskan, kerjasama itu merupakan tindak lanjut perjanjian kerjasama antara Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementrian Agama Republik Indonesia dengan BPJS Kesehatan pusat. Kerjasama itu juga untuk mengoptimalkan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Indramayu.

Dikatakan Dasrial, BPJS Kesehatan telah menjalin kerjasama serupa dengan seluruh kota/kabupaten di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, yaitu Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Indramayu.
“Melalui perjanjian kerjasama ini kami berharap dapat meningkatkan kemitraan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan terutama dengan Kementerian Agama,” tutur Dasrial.

Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu, H. Masykur, menyatakan, dirinya menyambut baik dan mendukung kerja sama yang telah ditandatangani itu.

“Dengan mendaftar sebagai peserta JKN pada saat sebelum maupun sesudah melaksanakan ibadah haji, kami berharap para jemaah haji, jemaah umrah dan petugas haji dapat terjamin kesehatannya,” katanya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed