oleh

Operasi Penegakan Disiplin, Propam Polres Majalengka Periksa Anggota Polsek

Citrust.id – Team Propam Kepolisian Resor Majalengka yang dipimpin oleh Bripka Dudi laksanakan operasi penegakan disiplin terhadap Anggota Jajaran Kepolisian Sektor Talaga, Selasa (27/11/2018).

Kesiapan personel di dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat di tempat ia mengabdikan dirinya tidak hanya sebatas kemampuan dan profesionalitas dalam bidang melaksanakan tugas-tugas pokok Polri, melainkan semua itu harus didukung dengan berbagai kesiapan diri dari seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam giat tersebut Bripka Dudi menyampaikan beberapa arahan Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, bahwa personel Polres Majalengka khususnya yang bertugas di Polsek Talaga untuk tetap menjaga dan meningkatkan kedisiplinan dan kesiapan diri.

“Setiap pemegang kendaraan dinas baik sepeda motor maupun mobil agar selalu merawat dan menjaga kebersihannya, pemegang senjata api agar selalu berhati-hati dan tidak sembarangan ketika menggunakannya, tetap menjaga sikap netralitas dengan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik, kami tidak mengharapkan adanya anggota yang melakukan pelanggaran kode etik profesi dan hukum pidana,” jelas Bripka Dudi.

Sementara itu, Kapolsek Talaga AKP Eko Susilo mengatakan bahwa kesiapan diri yang harus dipenuhi oleh seorang personel Polri mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki harus sesuai dengan peraturan yang berlaku di intansi Polri, kelengkapan administrasi (KTA, KTP, Surat Izin Mengemudi) serta kelengkapan lainnya.

“Begitu juga dengan prilaku dan mental seorang personel Polri sudah diatur didalam kode etik profesi polri yang wajid dilaksanakan oleh setiap anggota Bhayangkara di manapun bertugas,” ungkapnya ketika dikonfirmasi terkait giat Penegakan disiplin di jajaran Polsek Talaga./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed