oleh

Oman: Minimal Tubuh Manusia Memerlukan Setengah Jam untuk Berjalan Kaki

Citrust.id – Ajak hidup sehat dengan banyak berjalan kaki, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon mengajak kurang lebih 1.500 elemen masyarakat yang tergabung dari instansi-instansi sekolah, pemerintahan, komunitas, dan masyarakat umum meriahkan kegiatan jalan santai.

Jalan santai tersebut merupakan serangkaian agenda acara dalam memperingati HUT PMI Ke-73 tahun dengan mengusung tema kepedulian terhadap kemanusiaan.

Wakil ketua IV Bidang SDM dan Humas PMI Kota Cirebon, Oman Sumantri mengatakan, berdasarkan penelitian para ahli, minimal tubuh manusia membutuhkan waktu sekitar setengah jam atau satu jam untuk berjalan kaki guna menjaga kebugaran tubuh.

“Karena jalan kaki ini merupakan olahraga yang murah meriah dan tidak terlalu memerlukan tenaga, selain itu dampaknya juga sangat besar bagi tubuh,” ungkapnya kepada citrust.id saat ditemui di Markas PMI Kota Cirebon, Kecamatan Kesambi, Minggu (7/10/2018).

Adapun manfaat dari berjalan kaki dapat dirasakan oleh seluruh tubuh mulai dari ujung rambut hingga kaki, di antaranya menjaga tensi darah, membakar lemak, meningkatkan metabolisme, menjaga kesehatan jantung, mencegah osteoporosis, pembentukan otot, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, selain jalan santai, HUT PMI dimeriahkan juga dengan serangkaian acara seperti lomba kreativitas, lomba poster, donor darah, serta penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Sementara itu, lanjut Oman, pihaknya berharap dengan terselenggaranya acara ini mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap kesehatan diri dan juga meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed