oleh

OKE dan PASTI Klaim Menang Pilkada Kota Cirebon 2018

Citrust.id – Pada penghitungan suara Pilkada Kota Cirebon 2018, masing-masing paslon mengklaim kemenangannya.

Pada penghitungan suara metode real count versi Pasangan Azis-Eti (PASTI) yang digelar di kantor DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, PASTI unggul 51,18 persen dibanding Oki-Edo (OKE) 48,82 persen. Data yang sudah masuk dari sebanyak 70 persen.

Sedangkan OKE menang 51 persen dibanding PASTI sebesar 49 persen. Menurut Calon Walikota Cirebon, Bamunas (Oki), hasil tersebut bersandar pada metode quick count KPU Kota Cirebon.

“Kami berpatokan pada quick qount yang dikeluarkan KPU Kota Cirebon. Kita tunggu hasil realcountnya. Biasanya hasilnya tidak jauh berbeda,” ungkap Oki.

Menilik hasil quick qount itu, OKE bersama para tim, relawan dan pendukung merayakan kemenangan OKE. Oki dan Edo pun mendapat ucapan selamat dari berbagai pihak.

Sedangkan di kantor DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, pendukung PASTI merasakan kemenangan berdasarkan real count. Untuk merayakannya, sejumlah pendukung PASTI melakukan aksi cukur rambut sampai gundul.

Pada kesempatan itu, Calon Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Cirebon yang telah menggunakan hak suaranya.

“Sementara kami unggul. Kita tunggu hingga penghitungan real count selesai,” katanya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed