oleh

Objek Wisata Paralayang Gunung Panteun Majalengka Raih Juara 1 Anugerah Pesona Indonesia

Citrust.id – Membanggakan. Obyek wisata Paralayang, Gunung Panteun, Kabupaten Majalengka, dinobatkan sebagai Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler serta meraih Juara I dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 oleh Kementerian Pariwisata RI.

Trofi dan Piagam API diserahkan langsung oleh Kementerian Pariwisata kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Parbud) Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman, di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Kamis (22/11/2018) lalu.

“Obyek wisata Paralayang Gunung Panteun Majalengka berhasil meraih juara pertama API 2018, untuk kategori Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman, Sabtu (24/11/2018).

Gatot mengapresiasi raihan juara tersebut dan menurutnya akan memberikan dampak positif bagi perkembangan dan promosi pariwisata di Kabupaten Majalengka.

Menurut dia, ajang API 2018 juga sekaligus bisa menjadi pintu masuk promosi obyek wisata. Ia juga berkeyakinan, ke depannya akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Majalengka.

Termasuk ke Obyek Wisata Pralayang, karena daya tarik objek wisata di Kota Angin ini sudah banyak diketahui bayak orang.

Terlebih saat ini, dengan adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kabupaten Majalengka. Maka ini akan menjadi pintu gerbang di Jabar. Sehingga diharapkan dapat menarik wisatawan datang ke Majalengka.

“Saat ini kita tengah mempersiapkan berbagai hal. Salah satunya memperbaiki infrastruktur agar bisa menarik para wisatawan, sehingga sekaligus juga berdampak pada peningkatan pendapatan daerah,” jelasnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak. Termasuk seluruh masyarakat Majalengka dan Jawa Barat, yang telah berpartisipasi memberikan dukungan secara langsung baik melalui voting maupun ikut menyebarluaskan kampanye Paralayang, Gunung Panteun Majalengka, dalam ajang API 2018 ini.

“Anugerah ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Majalengka dan Jabar tentunya,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Ketua Pokdarwis Paralayang, Gunung Panteun, Majalengka, Dede Sofyan, dengan diraihnya Paralayang Gunung Panteun, sebagai Juara 1 di API 2018. Ini baru pertama kalinya obyek wisata yang ada di Jabar mendapatkan juara pertama di ajang anugerah pesona Indonesia./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed