oleh

Nissan Evalia Ringsek Tertimpa Reruntuhan Bangunan yang Diterpa Angin Kencang

Citrust.id – Angin kencang yang melanda Cirebon dan sekitarnya beberapa hari ini telah menimbulkan korban. Setidaknya ada empat insiden di Kota dan Kabupaten Cirebon yang terpantau Citrust.id akibat angin kencang pada Jumat (03/08).

Sebuah pohon tumbang dihantam angin kencang di Jalan Pemuda, Kota Cirebon yang menimpa pengendara motor dan mobil Honda Mobilio bernopol E-1486-ML. Akibatnya, seorang pengendara motor meninggal, mobil tersebut ringsek serta melukai penumpang.

Sebuah baliho berukuran besar di Jalan Wahidin, Kota Cirebon roboh tertiup angin kencang. Tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Di hari yang sama, gapura SD Negeri I Kepongpongan, Talun, Kabupaten Cirebon dilaporkan roboh akibat angin kencang. Tidak ada korban jiwa pada insiden itu.

Angin kencang kembali dijadikan biang keladi terjadinya insiden. Mobil Nissan Evalia berwarna silver bernopol E1578BG ringsek tertimpa reruntuhan ruko akibat angin kencang di Lobunta, Mundu, Kabupaten Cirebon.

Prakiraan Cuaca BMKG Stasiun Jatiwangi-Majalengka, Ahmad Faa Iziyn, menjelaskan, peningkatan kecepatan angin di wilayah Ciayumajakuning diperkirakan akan terjadi selama tiga hari ke depan mulai 3-5 Agustus.

Kecepatan angin yang meningkat itu akan menimbulkan sejumlah ancaman alam, seperti pohon tumbang dan peningkatan gelombang laut.

“Untuk itu, masyarakat hendaknya lebih waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan itu,” ujarnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed