oleh

Ngabuburit di Losarang, Warga Kunjungi Wisata Bendungan dan Kuliner

Indramayutrust.com – Sambil menunggu datangnya bedug maghrib, menjelang buka puasa yang pertama di bulan ramadan pada hari ini, Sabtu (27/05), selain melakukan ibadah, juga diisi dengan kegiatan ngabuburit: jalan-jalan dan mencari kuliner untuk hidangan berbuka puasa.

Seperti pantauan Indramayutrust.com di jalan raya Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu sekitar pukul 17.00 WIB, nampak lalu lalang kendaraan bermotor oleh muda-mudi yang memadati areal jalan Yayasan Dai Annur hingga menuju Bendungan Caplokan Losarang.

Salah satu pemuda asal Kecamatan Terisi, Aris (22) mengatakan, ia bersama sejumlah rekannya memilih ngabuburit hingga ke Losarang, pasalnya di wilayah tersebut selalu ramai dan menjadi pusat kuliner.

“Kita sebelumnya juga sering ke Losarang, paling ya ke sini, ke Bendungan Caplokan terus cari makan di Yayasan,” katanya.

Senada, hal itu juga di ungkapkan Vivi (24) dan Fitriyani (22) warga desa Puntang, kepada Indramayutrust.com saat ditemui di pusat kuliner Yayasan Dai Annur, dirinya memilih ngabuburit ke Yayasan, selain jaraknya dekat, juga untuk mencari kuliner.

“Ya dari rumah kan dekat, kita cari makanan dan minuman di sini, buat buka puasa nanti,” jelasnya.

Selain ngabuburit dengan berburu kuliner untuk berbuka, mayoritas remaja di lokasi tersebut melakukan ngabuburit dengan tujuan hanya menghabiskan waktu dengan berkonvoi menggunakan sepeda motor. Hal itu dilakukan sambil menikmati keramaian yang tidak terjadi di hari-hari biasanya. (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed