oleh

Musim Penghujan, Jalur Kec. Dawuan-Jatitujuh Majalengka Makin Rusak

Citrust.id – Ruas jalan antara Desa Gandu, Kecamatan Dawuan-Jatitujuh lintas Balida, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka rusak parah sepanjang kurang lebih 4 kilometer sejak beberapa tahun lalu.

Kini lubang tak bisa dihitung lagi, kedalamannya mencapai 15 hingga 20 sentimeter, dengan lebar hampir menutupi jalan. Kondisi tersebut membuat pengguna jalan banyak yang terperosok saat musim hujan datang.

Menurut keterangan warga sekitar, Ujang, kerusakan jalan di wilayahnya sudah berlangsung lebih dari dua tahun. Kondisi jalan pun semakin parah saat memasuki musim hujan.

Awalnya, lanjut Ujang, kerusakan jalan hanya terjadi antara Balida-Panongan Kecamatan Jatitujuh, sepanjang kurang lebih 2 kilometer. Seiring hujan mengguyur, kerusakan pun bertambah panjang hingga ruas Gandu-Balida.

“Dulu antara Gandu-Balida tidak terlalu parah, lubang jalan bisa dihitung walapun lubangnya besar-besar, sekarang sangat parah. Kondisi tersebut mengancam keselamatan pengguna jalan,” ungkap Didi, Jumat (09/03).

Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Kabupaten Majalengka, Eman Suherman, disertai Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, membenarkan rusaknya jalan di wilayah tersebut. Tahun ini rencananya akan diperbaiki bersamaan dengan perbaikan ruas jalan di wilayah lainnya, dan prosesnya kini sudah tahapan lelang.

“Tahun ini rencananya diperbiki, mudah-mudahan proses lelang berjalan mulus. Perbaikan dulunya dilakukan secara bertahap agar terjadi pemerataan pembangunan jalan, karena di wilayah lain pun ada ruas jalan rusak dan harus diperbaiki,” ungkap Eman. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed