oleh

Musim Hujan, Warga Blok Cikaroya Cemaskan Longsor Susulan

Citrust.id – Musim penghujan tiba. Warga Blok Cikaroya, Desa Gumulung Lebak, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon ungkapkan kecemasan bilamana longsor susulan kembali terjadi.

Kecemasan itu diungkapkan langsung oleh salah seorang warga Blok Cikaroya, Desa Gumulung Lebak, Fatimah (58). Dirinya menyampaikan belum lama ini sebanyak 4 rumah yang berada di bantaran Sungai Cikanci hancur tergerus kikisan tanah. Tambah Fatimah, hal tersebut diakibatkan oleh Sungai Cikanci yang mengalami erosi.

“Sekarang kan sudah masuk musim hujan. Kami masyarakat sangat khawatir jika tidak ada penanganan serius dari pemerintah untuk menahan tebing di sisi sungai bisa-bisa 12 rumah di sekitarnya bisa ikut terkena longsor,” ungkap Fatimah kepada citrust.id saat ditemui di bantaran Sungai Cikanci, Senin (12/11/2018).

Di tempat terpisah, Kasi Ekabang Desa Gumulung Lebak, Ucup Supriyatna menyampaikan keprihatinannya atas bencana yang dialami warga Blok Cikaroya. Dirinya menambahkan akan berupaya semaksimal mungkin guna mengantisipasi bencana yang jauh lebih besar.

“Sementara ini, kami dari Pemdes sudah merelokasi 4 rumah ke tanah milik desa. Di sana kami bangunkan rumah sementara dengan anggaran biaya yang digunakan dari dana Desa,” terang Ucup.

Terakhir Ucup menyampaikan, pihaknya baru bisa merelokasi sebanyak 4 kepala keluarga, hal itu dikarenakan tersendatnya anggaran dana desa dari Pemerintah Kabupaten Cirebon./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed