oleh

MUI : Ajakan Ketua MUI Pusat, Karena Ulama Menuntun Bukan Menuntut

Citrust.id – Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Cholil Nafis menyatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh Ketua MUI Pusat KH. Ma’ruf Amin terhadap persoalan Sukmawati Soekarno Putri hanya berharap agar masyarakat menghentikan tuntutan hukumnya karena ulama lebih suka menuntun bukan menuntut.

“MUI Tidak menghalangi masyarakat yang ingin menuntut Sukmawati Soekarno Putri secara hukum, karena MUI belum mengeluarkan keputusan apapun terkait kasus Hukum Islam puisi Sukmawati yang kontroversial tersebut, karena untuk mengeluarkan keputusan tersebut perlu melakukan kajian yang mendalam. Adapun apa yang dilakukan oleh Ketua MUI Prof KH. Ma’ruf Amin hanya mengajak masyarakat untuk menghentikan tuntutan hukumannya karena Ulama itu menuntun bukan menuntut,” ujarnya (08/04/2018) diwartakan republika.

Sebelumnya diketahaui, kamis tanggal 5 April Sukmawati Soekarno Putri mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan langsung diterima oleh KH. Ma’ruf Amin, pada kunjungannya tersebut Sukmawati meminta maaf atas kesalahannya dalam puisinya yang berjudul “Ibu Indonesia” yang menjadi kegaduhan./sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed