oleh

MTQ Kembali Bangkitkan Semangat Warga Cirebon

aitrades

Citrust.id – Antusias para Qari terlihat di acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggarakan Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Musabaqoh ini terdiri dari tiga kategori lomba, yaitu Cerdas Cermat Quran (CCQ), Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), dan Musabaqoh Murotal Quran (MMQ).

Peserta yang mengikuti lomba berjumlah 120 peserta, meliputi anak-anak, remaja, dan dewasa.

“Kegiatan musabaqoh ini dilakukan setiap satu tahun sekali, sekaligus tahap seleksi se-kelurahan yang nantinya diangkat ke tingkat kecamatan, tingkat kota sampai ke taraf nasional,” ujar Ade Supriadi, ketua Pelaksana kepada citrust.id. Kamis, (6/9/2018).

Musabaqoh yang bertema “Melalui MTQ kita gali potensi minat dan baca Alquran menuju generasi Qurani yang unggul, cerdas, dan berakhlakul karimah” ini, hanya melibatkan pihak Kelurahan Pekiringan. Namun, untuk juri tetap mengambil dari luar daerah guna menghindari adanya kecurangan.

Menurut Faris, salah satu peserta MTQ, motivasi ia mengikuti musabaqoh ini dikarenakan ingin membanggakan orangtua. “Sekaligus tetap berprestasi di dalam maupun di luar sekolah,”./heryadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed