oleh

MoM’s Community Tebar 600 Ekor Benih Ikan Dalam Event Jagakali

Citrust.id – Ibu-ibu yang tergabung dalam MoM’s Community lakukan aksi tebar 600 ekor benih ikan di perairan sungai Kali Pacit Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (19/10/2018).

Benih ikan yang ditebar antara lain Nila, Mujair, dan Mas. Dengan begitu, diharapkan dapat menjadi upaya dalam menumbuh kembangkan kepedulian masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di wilayah sungai tersebut.

“Rasanya senang bisa tebar benih ikan, kalau sudah bersih masyarakat juga bisa mengelola sungai ini dan merawatnya juga,” ujar Linda selaku Founder MoM’s Community kepada citrust.id di sela-sela kegiatan Jagakali Internasional Art Festival.

Penebaran benih ikan itu dilakukan langsung oleh para Mommys dengan turun ke sungai. Dilanjut melakukan bersih-bersih sungai. Hal ini sebagai bentuk kepedulian ibu-ibu terhadap kebersihan alam.

Sebelumnya, para mommys itu juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim berupa nasi bungkus. Mereka berharap, kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara kontinyu.

“Bertepatan dengan hari Jumat yang merupakan kegiatan rutin MoM’s membagikan santunan berupa nasi bungkus kepada anak-anak yatim. Dilanjut di sini bersih-bersih sungai,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed