oleh

Mobil Pick Up di Pasar Harjamukti Raib Digondol Maling

Citrust.id – Sejumlah pedagang Pusat Perdagangan Harjamukti (Pasar Kalitanjung) dibuat panik dengan maraknya aksi pencurian. Pasalnya, belum lama ini sebuah mobil pick up yang terparkir di pasar tersebut raib digondol orang.

Keterangan dari para pedagang menyebutkan, pencurian di Pasar Kalitanjung bukanlah kali pertama. Berbagai keluhan mulai dari kehilangan kendaraan, bahkan kios milik pedagang pun tak luput dari incaran.

Staff Pemasaran Pusat Perdagangan Harjamukti, Asep Sobarudin mengungkapkan, sistem keamanan parkir di Pasar Kalitanjung masih berjalan secara manual, sehingga penjagaan atau keamanan kurang terpantau. Selain itu, tiadanya CCTV menjadi salah satu kendala sulit terciptanya keamanan di pasar tersebut.

Sebelum itu, pihaknya sempat mengimbau akan melakukan menata tempat parkir agar lebih tertib. Namun, hal tersebut tak diindahkan oleh para pedagang.

“Dulu pernah kita arahkan untuk parkir motor itu di depan semua, dikasih tali tambang di area parkir, dulu sebelum rame begini, waktu di awal. Tapi mereka beralasan terlalu kejahuan, malah pedagang yang demo ke sini, pedagangnya minta deket kios atau tempat dagangnya,” ungkapnya kepada citrust.id, Selasa (16/10/2018).

Atas kejadian tersebut, pihaknya kini memperketat segala bentuk keamanan demi menutup gerak-gerik si pencuri yang selama ini meresahkan.

Selain itu, lanjut Asep, dalam waktu dekat akan menggelar musyawarah bersama para petugas pasar. Hal itu sebagai upaya dalam mengatasi pencurian di sekitar Pasar Kalitanjung./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed