oleh

Miris, 22 Persen Kaula Muda Sudah Terkontaminasi Paham Radikalisme

Citrust.id – Anggota DPR RI komisi 5 Drs. Yoseph Umarhadi, M.Si, MA tegaskan 22 persen kaula muda sudah terkontaminasi paham radikalisme, kelompok ekstrem, serta sektarianisme yang jauh dari nilai-nilai toleransi dan gotongroyong.

Hal tersebut dikatakan Yoseph bukan tanpa alasan, berkaca dari polemik bangsa yang mudah sekali dipecah belah, ini menjadi pekerjaan rumah (PR) serius para pemimpin bangsa guna menetralisir keadaan.

Sehingga dikatakan Yoseph, perlu langkah nyata dan strategi matang dalam upaya menangkal paham-paham melenceng tadi dengan mengintensifkan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, yakni Menanamkan dan menginternalisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kegiatan semacam ini harus kontinyu, intensif, serta masif,” ungkap Yoseph kepada citrust.id seusai sosialisasi pemahaman nilai kehidupan bangsa dan negara kepada sejumlah pengurus partai politik (parpol) di Kabupaten Indramayu, Senin (26/11/2018).

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, semua pihak mulai dari tingkat pusat, provinsi, hingga daerah harus bahu-membahu mensukseskan program 4 pilar ini dengan menyusun program kerja, termasuk dari segi penganggaran.

“Biaya memang mahal dan perlu menjadi kesadaran semua pihak terutama mereka yang dipilih sebagai pemimpin rakyat,” tambah dia.

Terakhir, Yoseph mengingatkan, ancaman bagi keutuhan dan kelestarian NKRI bukanlah khayalan semata, melainkan sungguh nyata. Lanjut dia, sekarang bangsa ini sedang berhadapan dengannya (perpecah belahan, red)./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed