oleh

Minim Tanggapan Aparat, Warga Desa Pilangsari Resah dengan Maraknya Aksi Pencurian Sepeda Motor

Citrust.id – Maraknya aksi pencurian sepeda motor di Blok Kukusan Timur Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon meresahkan warga setempat.

Beberapa hari belakangan, menurut penuturan Yatiman, salah seorang warga, pelaku sepertinya sedang mengintai dan selalu beroperasi di kawasan tersebut.

“Kejadian terbaru, Kamis malam lalu. Kemudian, sebelum-sebelumnya juga sudah pernah terjadi. Motor milik mahasiswa yang indekos raib. Milik warga sekitar yang baru beli juga digondol maling,” ujarnya kepada citrust.id, Sabtu (31/8/2018).

“Pernah ada orang mencurigakan kepergok warga. Dia ngutak-atik motor, rupanya terdengar ada suara-suara, yang punya motor keluar dan menegur orang itu. Tetapi tidak langsung mencurigai kalau itu hendak maling. Si pelaku modusnya bilang cari jalan atau alamat. Setelah motornya dicek, kunci stangnya patah. Terus, setelah dikejar, berhasil kabur,” lanjutnya.

Namun, pengaduan warga akan peristiwa tersebut tidak langsung mendapat respons cepat dari pengurus RT/RW setempat, sehingga terkesan abai dan membiarkan dan pencurian sepeda motor pun kembali terulang.

“Pintu garasi yang sudah digembok pun mudah dirusak,” katanya.

Sementara, dikatakan Kapolsek Kedawung Komisaris Polisi Tutu Mulyana, selama ini tidak pernah ada laporan/pengaduan dari masyarakat atau pengurus Blok Kukusan Timur Pilangsari.

“Laporkan ke kepala desa, pengurus RT/RW kurang respons,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mengadakan dan perketat siskamling serta mengamankan sepeda motor dengan cara mengunci ganda./citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed