oleh

Miliki Kantin Sehat, BPOM Jawa Barat Anugerahi Kinderfield Primary School

Citrust.id – Sekolah Kinderfield Primary School Cirebon (SD) memperoleh visitasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Kepala Sekolah Kinderfield Cirebon, Kemala Astika kepada citrust.id, Selasa (23/10/2018).

Dalam kunjungannya, BPOM ditemani pihak Dinkes melakukan Rapid Test terhadap makanan dan minuman yang dijajakan di kantin sekolah setempat.

Adapun untuk hasil tes laboratorium, kantin sekolah tersebut dinyatakan negatif dari kandungan borax, formalin, rhodamin, dan methanyl yellow.

“Beberapa hari yang lalu dari BPOM, Dinkes itu datang untuk mengetes kualitas makanan yang dijual di sini. Puji Tuhan, semuanya negatif dari zat-zat yang membahayakan,” ungkap Kemala.

Dalam hal ini, dirinya mengatakan, tidak hanya makanan kantin yang menjadi perhatian. Melainkan segala aspek pendukung seperti cara penyajian makanan, kebersihan dapur, bahkan aksesoris petugas kantin semacam sarung tangan, celemek dan hal-hal lainnya tidak luput menjadi konsentrasi.

“Dengan adanya kantin sehat ini, siswa-siswi diharapkan dapat lebih memilah mana jajanan yang sehat serta aman untuk dikonsumsi dan mana yang tidak,” bebernya.

Adapun akhir dari vitasi ini. Kinderfield Primary School Cirebon memperoleh nilai 92 atau amat baik dalam hal kebersihan dan keamanan pangan bagi para peserta didik./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed