oleh

MI Integral Al Hidayah Sendang Gelar Lomba Kreativitas Anak Soleh

Citrust.id – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Integral Al Hidayah, Sendang, Kabupaten Cirebon menggelar Ajang Kreavitas Anak Soleh (Angkasa), Sabtu (25/03) di sekolah setempat.

Ketua Pelaksana, Euis Amalia, menjelaskan, Ajang Kreavitas Anak Soleh ditujukan bagi siwa-siswi tingkat TK. Ada dua kategori yang dilombakan pada kegiatan itu, yakni lomba mewarnai dan lomba menghafal Alquran surat pendek.

“Lomba mewarnai diikuti 90 peserta. Sedangkan lomba hafalan surat pendek diikuti 22 peserta. Pesertanya berasal dari wilayah Sendang, Sumber dan sekitarnya,” ujarnya.

Dikatakan Euis, masing-masing kategori ada tiga pemenang yang akan mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan. Selain itu, dibagikan doorprize untuk peserta berupa kipas angin, dispenser, handphone, kaos dan lain-lain.

Euis menambahkan, Ajang Kreativitas Anak Soleh digelar sebagai sarana bagi anak usia dini untuk mengekspresikan bakat maupun kemampuannya. Walau baru pertama kali diadakan MI Integral Al Hidayah, namun kegiatan itu disambut antusias masyarakat. Jumlah pesertanya pun melebihi ekspetasi. Semula ditargetkan diikuti 100 peserta, namun jumlah peserta yang ikut melebihi target.

“Dengan lomba ini, kami harap para siswa bisa lebih mengekspresikan dirinya. Semoga ke depan kami bisa menggelar acara serupa yang lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Sementara Lurah Sendah, Maharto, yang turut membuka kegiatan itu mengungkapkan, dirinya sangat menyambut baik lomba yang diadakan MI Integral Al Hidayah itu. Hal itu merupakan bagian dari membangun manusia sejal dini.

Menurut Maharto, pembangunan manusia tidak hanya dalam hal fisik, tapi juga pembangunan di bidang agama seperti yang dilakukan MI Integral Al Hidayah.

“Membangun fisik tanpa agama akan sia-sia,” jelasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed