oleh

Meski Banyak Prestasi, Kota Cirebon Tetap Harus Berbenah

Citrust.id – Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Cirebon dalam rangka peringatan hari jadi Cirebon ke-649, Pj Walikota Cirebon Dedi Taufikurohman memberikan apresiasi bagi segenap pemerintahan Kota Cirebon.

Dedi mengatakan, walaupun berbagai prestasi telah didapat, tetap perbaikan dan pengoptimalan kerja pemerintah harus terus ditingkatkan.

“Memang prestasi telah banyak diraih Kota Cirebon, namun sejatinya harus tetap ditingkatkan dan diperbaiki dari beberapa sektor. Contohnya terkait lingkungan dan sampah, yang hal ini tentunya kita tidak bisa garap satu topik saja karena cakupan pembahsannya harus holistik. Kolaborasi berbagai pihak terkait harus tetap terjalin karena kita tidak mampu mengubah apa yang kita inginkan jika tidak ada sinergi dari setiap elemen masyarakat dan pemerintah,” paparnya, Selasa, (11/9/2018).

Dedi juga menambahkan, Kota Cirebon ialah kota Kula, yang dalam arti kota yang dibina, dibangun, dan dirawat oleh kita, untuk kita. Tentu jika demikian kemajuan akan dicapai jika semua pihak terkait dapat bersinergi membangun Cirebon lebih baik lagi.

Selain itu, ia menekankan agar bisa kembali ke alam dan jangan terpaku hanya pada sektor galian saja. Terlihat Dedi seraya mengangkat tangannya menunjukan gelang yang ia pakai terbuat dari biji-bijian yang merupakan hasil produksi warga cirebon khususnya warga sekitar Harjamukti.

Di akhir sambutan, ia mengatakan kesan selama menjabat sebagai Walikota Sementara bahwa warga Cirebon sangat ramah walaupun sebagai masyarakat pesisir tetapi tetap senyum yang dikedepankan bukannya amarah yang diutamakan./heryadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed