oleh

Menteri PPN : Investor Luar Negeri Butuh Mitra Lokal Selesaikan Proyek

Citrust.id – Berdasarkan sumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa Indonesia berada pada peringkat ke 15 pada perekonomian dunia sedangkan berdasarkan sumber lainnya yaitu Pricewaterhouse Cooper dalam perkembangan infrastruktur bahwa Indonesia merupakan peringkat ke 4 sekaligus menjadi 3 besar negara tujuan menarik oleh investor untuk menanamkan modalnya di Asia.

Melihat perkembangan data seperti itu, maka dibutuhkan mitra lokal untuk menjadi mitra kerja yang akan digandeng oleh investor untuk melakukan pelaksanaan proyek-proyek infrastruktur. Oleh karenanya pemerintah perlu memfasilitasi agar kemudian memberikan jawaban terhadap kebutuhan tersebut.

“Para investor yang akan melakukan kerja-kerja proyek-proyek insfrastruktur menanyakan secara detil beberapa proyek insfrastruktur, juga kebutuhan akan mitra lokal yang akan bekerjasama dengan investor tersebut. Pengetahuan peluang investasi juga masih menjadi masalah, oleh karenanya ketika berpomosi investasi semua pihak telah memiliki data mitra lokal yang dapat diajak berbisnis, dan kalau antara pengusaha tentu paham komunikasinya dari pada dengan pemerintah,” ujar Menteri Perencanaan Pembangunan Nasionak (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang PS Brodjonegoro (14/08/2018) diwartakan Kompas./sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed