oleh

Menhub Cek Dua Hotel di Majalengka untuk Jadi Embarkasi Haji

Citrust.id – Mengawali kunjungan presiden Jokowi ke Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Menhub Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan dua Hotel untuk jadi embarkasi haji yang penerbangannya dari Bandara Kertajati.

“Tadi pagi sudah cek dua Hotel di Majalengka, yaitu Hotel Fitra dan Puri Elsas untuk dijadikan embarkasi haji,” kata Menhub kepada awak media di sela-sela kunjungan Presiden Jokowi ke Bandara BIJB, Selasa (17/04).

Dikatakan dia, embarkasi haji ini nanti akan digunakan untuk jamaah haji dari dua kabupaten, yaitu Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka.

Ketika disinggung tentang nama bandara, Menhub menegaskan untuk nama sementara Kertajati.

“Nanti kolaborasi DPRD Majalengka Dan DPRD Provinsi Jabar mengusulkan ke Kementerian dan ditetapkan oleh Kemenhub,” tegas Budi Karya.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Eka Putra mengakan untuk rute dan Maskapai penerbangan yang akan melayani di Bandara Kertajati sudah ada.

“Selain itu Bandara ini digunakan untuk operasi angkutan mudik Lebaran dengan 200-250 extra flight dan untuk angkutan haji untuk 2 Kabupaten yaitu Majalengka dan Sumedang,” tukas dia. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed