oleh

Mempersiapkan Mental Pra Nikah itu Penting

Citrust.id – Binmas Islam Kemenag Kota Cirebon mengadakan bimbingan pra pernikahan. Sesuai Peraturan Dirjen No 373 tahun 2017, bimbingan itu dilaksanakan selama 2 hari, 24-25 September 2018.

Dalam 2 hari itu, terdapat 16 jam pelajaran berisikan materi berkaitan pernikahan secara hukum Islam, ekonomi, dan persiapan pembentukan mental yang matang menuju pernikahan.

Materi disampaikan oleh narasumber dari pejabat Kemenang Kota Cirebon dan fasilitator yang dikirim ke kantor wilayah untuk diklat pernikahan.

Peserta yang mengikuti dari calon pengantin yang sudah siap menikah dan remaja-remaja usia pra nikah. Peserta diberikan buku modul tentang pernikahan, dan akomodasi gratis.

Tujuan diadakan acara ini, untuk meminimalisir angka perceraian secara nasional, lantaran angka statistik menunjukan angka pernikahan berimbang dengan angka perceraian.

“Saya berharap dengan ini dapat memberikan sumbangsih pembangunan SDM dan dapat meminimalisir angka perceraian yang ada,” ujar H Slamet, S.Ag Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Cirebon, Rabu (25/9/2018).

Binmas Islam Kemenag Kota Cirebon mengagendakan setiap tahun 6 angkatan. Satu angkatan berisi 25-50 peserta. Dan saat ini sudah 3 angkatan./arief

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed