oleh

Meminta Maaf, Dokter Rachmat: “Saya Akan Patuh Pada Aturan Hukum”

Citrust.id – Dokter Rachmat Prayitno, yang merupakan dokter PNS asal Indramayu, secara resmi meminta maaf kepada Presiden RI Joko Widodo terkait foto viral di media sosial (medsos) baru-baru ini.

Dokter spesialis bedah tersebut, secara terbuka juga telah melayangkan surat permohonan maaf kepada Presiden RI Joko Widodo serta DPP PDI-P, DPD PDI-P Jawa Barat, DPC PDI-P Kabupaten Indramayu serta relawan jokowi (Rejo) Semut Ireng Indramayu beberapa hari yang lalu.

“Secara tulus dan ikhlas, saya sampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas kekhilafan atas tindakan saya. Kehilafan yang dilakukan ini, bukan bermaksud menyinggung perasaan siapapun apalagi ujaran kebencian terhadap kepala negara atau Presiden,” ujarnya saat Konpers, Kamis (28/06).

Tindakan yang dilakukannya ini, kata dr Rachmat, tidak bermaksud untuk melakukan ujaran kebencian terhadap Presiden RI Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut juga, pihaknya meminta maaf kepada pimpinan di Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dan Panwaslu Kabupaten Indramayu atas tindakannya di media sosial yang berbau simbol kampanye dalam pilgub Jawa Barat.

Sebagai ASN, Rachmat mengaku, seharusnya ia tidak menggunakan simbol-simbol yang bernuansa politis.

“Atas kesalahan saya, sebagai warga negara akan patuh pada aturan hukum dan menjalani proses yang tengah dijalani,” jelasnya

Dr. Rachmat Prayitno juga telah memenuhi panggilan Panwaslu Kabupaten Indramayu untuk mengklarifikasi dugaan kampanye yang dilakukan olehnya sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Saya hari ini sudah datang ke Panwaslu untuk dimintai keterangan. Saya akan patuh pada proses yang tengah dijalani di Panwaslu,” kata dia.

Sebelumnya, dr. Rachmat Prayitno dilaporkan oleh Rejo Semut Ireng Kabupaten Indramayu terkait dugaan ujaran kebencian terhadap Presiden RI Joko Widodo ke Polres Indramayu, serta dugaan kampanye ASN di media sosial oleh tim kampanye Hasanah kabupaten Indramayu. /didi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed