oleh

Medsos Ternyata Berdampak Positif Bagi Usia Lanjut

Citrust.id – Selama ini orang memandang bahwa media sosial mendatangkan hal-hal yang negarif dikarenakan berbagai kejadian yang mungkin saja dialami banyak orang, akan tetapi hal itu berbeda dengan riset tentang dampak positif medsos ini, dimana hasilnya tersebut menyatakan bahwa medsos dapat membantu orang tua merasa lebih berdaya dan mengurangi rasa kesepian.

“Media sosial dapat memainkan pearanannya dalam mengurangi rasa isolasi, dan rasa tersebut biasa terjadi oleh kalangan lanjut usia dikarenakan memiliki mobilitas yang membatasi kemampuan mereka untuk bersosialisasi serta berinteraksi, sehingga dengan adanya media sosial yang mereka pergunakan, mereka akan merasa menjadi bagian dari komunitas besar,” kata S. Shyam Sundar, salah satu periset yang hasilnya tersebut di munculkan pada laman The Indian Express, diwartakan Kompas.

Lanjutnya lagi, riset ini dilakukan kepada 200 peserta yang berusia 60 tahun keatas sebagai subjek penelitiannya, serta para peneliti berteman dengan mereka lewat Facebook, dan dalam setahun terakhir mereka menghitung berapa banyak peserta menggunakan berbagai tool di FB. Selain itu para peserta diminta mengisi kuesioner untuk dapat mengukur kepuasan mereka dari FB. Hasilnya para peserta menceritakan pengalamannya d FB merasakan komunitas yang lebih tinggi,” kita menggunakan media FB dikarenakan merupakan medsos yang terbesar digunakan banyak orang,” ujar S Shym. /sw

Info Seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed